Sangadi Terpilih Desa Tabang Segera Dilantik

0
37
Pemprov Sosialisasi di Kotamobagu
Marham Anas Tungkagi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Junius Frits Dilapanga, Sangadi (kepala Desa) terpilih Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, segera dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada Tanggal 29 Desember Tahun 2017.

Menurut Kepala Bgaian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem), Marham Anas Tungkagi, pelantikan sangadi terpilih baru akan dilakukan di akhir tahun, karena masih menunggu pertanggungjawaban pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) 2017 oleh Penjabat (Pj) Sangadi. “Pertanggungjawaban anggaran diselesaikan dulu, karena pertimbangan tahun anggaran 2017 segera berakhir. Jadi kepala desa terpilih memulai masa tugas dengan anggaran yang baru dan tidak lagi bersangkutan dengan anggaran tahun ini,” kata Anas, Selasa (05/12/2017).

Lanjut Mantan Camat Kotamobagu Selatan ini, pihak panitia pilsang sudah berkoordinasi terkait akan menyerahkan hasil Pilsang Tabang pada pekan ini. “Nanti kalau sudah diserahkan akan kita proses untuk penerbitan SK. Kita rencanakan pelantikannya Tanggal 29 Desember,”ujarnya.

Anas meminta kepada sangadi terpilih agar merangkul dan melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses pembangunan di dalam desa. “Ajak semua masyarakat dan bersama-sama membangun desa,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.