Sejumlah Jalan Diperbaiki, Masyarakat Diminta Bersabar

0
51
Sande Dodo

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) meminta masyarakat Kotamobagu bersabar, terkait beberapa titik ruas jalan yang sedang diperbaiki dan dalam proses pemeliharaan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU, Ir. Sande Dodo, MT kepada TOTABUANEWS, Jumat, (18/05/2018).

“Ya bersabar dulu, kan ini sementara kerja, kalau tidak dibuat mengeluh, setelah dibuat mengeluh. Ini butuh waktu. Ada 6 bulan, waktu yang diperlukan,” katanya.

Anggaran perbaikan dan pemeliharaan jalan ini, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Masing di jalan Siliwangi, arah Sutan Raja tembus Bungko, itu memakan anggaran 20 milyar. Kalau di jalan Veteran, Matali tembus Molinow, itu 9 milyar, dan terakhir, untuk jalan Arif Rahman Hakim, yang tembus Ilongkow, itu 3,7 milyar. Jika dua sebelumnya pemeliharaan, maka yang ini (jalan Arif Rahman Hakim) itu peningkatan, karena sisi ruas jalan itu di gali,” jelasnya.

Pekerjaan peningkatan dan pemeliharaan ini, ditargetkan selesai pada bulan September.

“Yang mengerjakan itu, masing-masing, PT. Gading Asli Sejati, di jalan Siliwangi, PT.Cahaya Abadi Lestari, di jalan Veteran. Dan, PT Global Cipta Perkasa, untuk jalan Arif Rahman Hakim.

Dirinya berharap, pekerjaan ini bisa tepat mutu, dan tepat kualitas, demi kebaikan dan pelayanan bersama kepada masyarakat.

“Saya mengimbau agar lewat jalan itu berhati-hati, dan mohon pengertian masyarakat karna pekerjaan sedang berlangsung.
Selain itu, saya berharap kepada pihak kontraktor, untuk tepat, waktu sesuai kontrak, dan tepat mutu kualitas,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.