Sekkot Buka Kegiatan PKM dan UKM

0
74

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu Tahlis Gallang,SIP.MM mewakili Walikota Ir Tatong Bara membuka pelaksanaan kegiatan pembinaan dan koordinasi pemberdayaan masyarakat melalui akses keuangan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),Rabu (27/4).

Sekot yang membacakan sambutan walikota mengatakan ”Masih rendahnya produktifitas UMKM di kotamobagu diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya masih rendahnya kualitas dan kompetensi kewirausahaan dan SDM,adanya keterbatasan modal dan penguasaan teknologi serta kendala keterbatasan terhadap akses pemasaran produk,untuk itu sangat dibutuhkan peran aktif Lembaga perbankan dalam hal pengembangan ekonomi” ujar Tahlis.

Lebih lanjut dikatakan ”Kotamobagu memiliki potensi ekonomi yang dapat dikembangkan,keberadaan lembaga perbankan secara langsung akan sangat membantu masyarakat serta pemerintah daerah, khususnya dalam penyediaan sarana yang dibutuhkan masyarakat.Hal ini sangat sejalan dengan fungsi dari perbankan sebagai lembaga Intermediasi” Tandasnya.

Ia pun berharap agar pihak Perbankan yang ada di daerah ini dapat menjadi salah satu Katalisator dalam upaya peningkatan ekonomi,khususnya pertumbuhan UMKM di Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening Kotamobagu tersebut,turut dihadiri sejumlah  pejabat dilingkungan pemerintah Kota Kotamobagu,Para Narasumber dari pihak Perbankan serta para peserta pelaku UMKM se Kota Kotamobagu.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.