Sekkot Tahlis Galang Hadiri Musrenbang Kotamobagu Selatan

0
219

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Guna lebih memaksimalkan rancangan pembangunan ditingkat kecamatan yang ada di Kota Kotamobagtu (KK). Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kotsel), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Dalam pantauan, sebagaimana dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Tahlis Gallang saat mengikuti musrenbang  di Aual Kantor Kecamatan Kotsel Senin (29/02/2016).

Tahlis  mengatakan dalam sambutannya, bahawa penyusunan program perencanaan pembangunan Daerah khusnya ditingkat Kecamatan, harus terakomodir, sebagaiman realisasi musrembang  di tahun 2015 lalu. Tidak sama sekali mencapai target 100 persen.

“Kali ini di tahun 2016, segala perencanaan pembangunan yang diusulkan akan lebih diperhatikan lagi,” ucap Tahlis.

Sementara itu, ditempat yang sama Camat Kotamobagu Selatan Marham Anas Tungkagi saat bersua dengan sejumlah awak media usai pelaksanaan musrembnag. Mengatakan bahwa, musrembang tingkat Kecamatan di tahun ini, sudah ada beberapa tawaran dan masukan, dari masyarakat yang dianggap sangat baik. “Nantinya semua tawaran itu akan diperjuangkan,” kata Tungkagi.

Lanjut dikatakan, menurutnya program yang telah dilaksankan ditahun sebelumnya, masih ada yang belum terakomodir. Namun kata Tungkagi, untuk program tahapan saat ini, pihak pemerintah akan usahakan semaksimal mungkin agar semuanya terlaksana. “Program yang dianggap proritas pasti akan diutamakan,” tukasnya.

Diketahui, dalam musrembang tersebut, diantaranya Ketua Komisi I DPRD KK, Kadir Rumoroy, perwakilan Polsek Kotamobagu, perwakilan Dandim 1303 dan Sangadi Lurah serta masyarakat.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.