Selain Korban Kebakaran, Pedagang di Kotamobagu Juga Bisa Tempati Rusunawa

0
48
Lampu Penerangan Jalan Segera Diganti
Imran Amon
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Selain korban kebakaran, warga Gogagoman yang berprofesi sebagai pedang bisa menempati Ruangan Rumah Susun Sederhan Sewa (Rusunawa).  Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat  dan Kawasan Pemukiman, Kota Kotamobagu, Imran Amon, Jumat (29/09/2017). kata dia, Selain korban kebakaran, warga Gogagoman yang berprofesi pedagang juga bisa menampati Rusunawa tersebut.
“Ruangan (Rusunawa) lain sudah diisi oleh korban kebakaran. Sisanya diperuntukkan untuk para pedagang. Tentunya kita akan verifikasi lagi, siapa yang layak tinggal di Rusunawa,” Kata Imran.
Menurut Imran, untuk proses pendataan dan verifikasi ia telah menyerahkan kepada pemerintah Kelurahan Gogagoman.
“Pemerintah Kelurahan yang lebih tahu kondisi dilapangan. Makanya kami serahkan kewenangan itu,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Gogagoman Fanly Pudul  mengaku bahwa, saat ini ia masih sementara melakukan pendataan bagi para pedagang yang berminat menempati Rusunawa. Setelah itu nama-nama yang mendaftar akan diverifikasi lagi, agar supaya mereka yang tinggal di Rusunawa benar-benat layak.

“Sudah ada beberapa orang yang melapor ke pihak kelurahan. Kuotanya ada 23 ruangan yang belum terisi. Jika sudah lengkap kami akan  verifikasi,” jelasnya.

 

Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.