Serahkan LAKIP, Pemkot Targetkan Nilai BB

0
34
Serahkan LAKIP, Pemkot Targetkan Nilai BB
Nehru Mokoginta

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyerahkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatir Negara dan Reformasi Buirokrasi (KemenPAN-RB)  Kamis (30/03/2017). Target Hasil Penilaian berharap peroleh nilai BB.

“Batas pemasukan dokumen  LAKIP adalah 31 Maret. Nantinya dokumen tersebut akan dinilai oleh pihak Kementrian,” kata Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian Pemkot Kotamobagu, Nehru Mokoginta, saat dikonfirmasi kemarin.

Mantan Camat Kotamobagu Utara ini mengatakan, pada 2015 lalu, Pemkot sendiri memperoleh nilai CC hasil penilaian LAKIP tersebut. Sedangkan 2016 ini, Pemkot menargetkan dapat memperoleh nilai BB. “Meski mendapatkan nilai terbaik di bandingkan dengan  daerah lain di Bolaang Mongondow Raya (BMR), kami menargetkan nilai bisa lebih baik lagi di 2016,” ucapnya.

Ia menambahkan, pasca penyerahan LAKIP, Pemkot akan menyusul  penyerahan LAKIP Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ke pihak Kementrian PAN-RB. Dia menghimbau kepada SKPD untuk secepatnya menyelesaikan dokumen, agar  proses penyerahanya sesuai jadwal yang ditentukan. “LAKIP SKPD nantinya akan memberikan tambahan nilai bagi LAKIP Pemerintah Kota Kotamobagu,” kuncinya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.