SMK 23 Maret Kotamobagu Jadi Sekolah Rujukan

0
853

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 23 Maret Kotamobagu, mejadi salah satu sekolah yang ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu SMK rujukan di Kota Kotamobagu (KK).

Hal ini, diakui Kepala Sekolah (Kepsek) SMK 23 Maret, Mashuri Podomi, Spd, MM ketika. “Di Bolaang Mongondow Raya hanya tiga sekolah yang menjadi rujukan. Salah satunya SMK 23 Maret yang didaulat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekolah rujukan ini, akan membawahi beberapa sekolah binaan ,” kata Mashuri.

Bahkan kata Mashuri, untuk menopang program kementrian tersebut, SMK 23 Maret mendapat bantuan untuk pembangunan dua bangunan Ruang Kelas Belajar (RKB). “Sebelumnya, kita juga telah memasukan proposal rencana pembangunan sekolah 2016 – 2021,” ujar Mashuri.

Hal itu juga, turut mendukung program kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara –  Drs Hi Jainuddin Damopolii. “Ini bagian dari dukungan SMK pada program Pemerintahan Walikota – Wawali,” tutur Mashuri.

Mashuri menambahkan, pihanya saat ini sedang fokus dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMK yang cukup bergengsi di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu. “Peserta ujian, sekitar 90 siswa terbagi atas tiga jurusan. Yakni, Akutansi, Tehnik Otomotif dan Keperawatan,” terang Mashuri.

 

 

Tim Totabuanews

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.