Tahun Depan, BPBD Kotamobagu Bakal Dapat Dana Rp1,1 Miliar dari APBN

0
66
Lampu Penerangan Jalan Segera Diganti
Imran Amon
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU—Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu pada tahun 2017 akan membangunan gedung logistik. Dana pembangunan gedung legistik bersumber dari APBN sebesar 1,1 miliar.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu Imran Amon mengatakan, dana tersebut dikucurkan lewat BNPB  Pusat, ke  BPBD Kotamobagu,.
“DIPA nya baru Desember akan turun. Untuk proses leleang akan dilakukan pada JAnuari 2017 mendatang,” ujar Imran.
Rencananya, bangunan gedung logistik itu berukuran 10x 20 meter yang berlokasi di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.
Imran  mengatakan gedung logistik dan peralatan ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan menurunkan indeks risiko bencana di Kotamobagu.
Melalui pembangunan gedung ini, kerja BPBD dapat meningkatkan termasuk sistem manajemen logistik dan peralatan yang ada.
Menurut Imran, gudang logistik dan peralatan ini berfungsi untuk  meningkatkan kapasitas sumber daya yang berfungsi sebagai buffer stock logistik dan peralatan. Selain itu  memberikan pelayanan penanggulangan bencana secara cepat dan tepat di Kotamobagu, tuturnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.