Tahun Mendatang, Pemkot Menerapkan Aplikasi Sistem Informasi

0
53
Dua ASN di Kantor Kelurahan Mongkonai dan Puskesmas Bakal Turun Pangkat
Sahaya Mokoginta

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU — Tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menerapkan sebuah inovasi baru untuk menajemen kepegawain serta pegawai kontrak, yaitu data center aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negera (SIAP-ASN).

Hal itu dikatakan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta. Kata dia, tahun 2018, para pegawai tenaga kontrak sudah akan masuk dalam data center aplikasi SIAP-ASN.

“Aplikasi SIAP- ASN bertujuan untuk menghadapi dinamika perkembangan lingkungan yang dipengaruhi arus modernisasi zaman. Hal ini akan berdampak pada aspek pembinaan manajemen kepegawaian,” kata Sahaya.

Menurut Sahaya, aplikasi SIAP-ASN ini untuk memperlancar manajemen kepegawaian.

“Aplikasi SIAP-ASN merupakan induk sumber data PNS dan tenaga kontrak yang ada di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Aplikasi ini merupakan bentuk inovasi yang nantinya akan dikembangan menjadi pusat data, yang akan meliputi aplikasi semangat TPP ASN honorarium, Si-Elok, Si Jaka atau e-cd system mutasi Baperjakat, Kenpa, dan aplikasi mutasi antar daerah,” Ujarnya.

Lanjut Sahaya, pegawai kontrak yang masuk data center SIAP-ASN sama seperti dengan para PNS. Mereka akan terpantau secara system mulai jam kerja dan disiplin.

“inovasi ini untuk mengoptimalkan manajemen kepegaiwaian berdasarkan undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Dengan adanya aplikasi ini, ASN Kotamobagu tidak perlu repot-repot mengusulkan pemberkasan untuk mendapatkan SK kenaikan gaji berkala. Karena sudah otomatis diolah oleh aplikasi SIAP ASN,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.