Tapal Batas Kotamobagu – Bolmong Tunggu SK Kemendagri RI

0
49
Tapal Batas Kotamobagu – Bolmong Tunggu SK Kemendagei RI
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Penetapan tapal batas antar dua wilayah, yakni Daerah Kota Kotamobagu (KK) dengan Bolaang Mongondow (Bolmong), kini tinggal menunggu keputusan dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).
Hal ini, dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem), Teddy Makalalag saat dihubungi belum lama ini.
Ia mengatakan, penetapan titik koordinat, antara dua daerah, pihaknya telah mengutus perwakilan untuk pembahasan bersama Kemendagri. “Secara administrasi batas daerah Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong telah selesai. Pemerintah kedua daerah katanya telah bersepakat, dan saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan batas daerah dari Mendagri,” ucap Tedy Makakalag.
Lanjutnya mengatakan, soal pergeseran luas wilayah, pihaknya masih akan menunggu keputusan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kemendagri. “Bisa ya, bisa tidak. Kita tunggu saja keputusan Mendagri. Pada intinya batas daerah sudah tidak ada masalah,” katanya.
Namun demikian, Ia menuturkan bahwa untuk Kotamobagu sendiri dengan daerah lain teleh selesai. Makasud daerah lain, yakni batas dengan kabupaten boltim. Artinya, seluruh adminitrasinya sudah rangkum. “Dengan Boltim sudah selesai. Tinggal Bolmong, dan itu sementara penyelesaian,” tandasnya.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.