Tatong: Mari Jaga Pancasila

0
23
Tatong Seriusi Persoalan Listrik di Kotamobagu
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Upacara Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2017 berlngasung khidmat. Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, juga hadir dalam upcara tersebut.

Menurut Tatong, peringatakan hari lahirnya Pancasila agar semua lebih memahami, menghayati, dan megamalkan nilai-nilai luhur, sebagao dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dengan momentum seperti ini, mari kita amalkan nilai luhur Pancasila. Mari masyarakat untuk selalu menjaga Pancasila. Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman,” kata Tatong kemarin, usai mengikuti upacara.

Tatong mengatakan, saat ini mulai terjadi pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan. “Sehingga dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri,” ucapnya.

Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil, makmur di tengah kemajemukan. Oleh sebab itu,  ia mengajak peran aktif semua elemen untuk menjaga Pancasila. “Pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan,” tambahnya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.