TB Hadiri Rakornas Bersama Jokowi

0
35
TB Hadiri Rakornas Bersama Jokowi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasioanal (Rakornas)  pengendalian inflasi ke VIII tahun 2017, yang dimpin langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kamis 27 Juli 2017.

 Kegiatan yang berlangsung di Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakrta, diikuti juga oleh seluruh jajaran Menteri Kabinet Kerja, Gubernur  dan Kepala Daerah dalah hal ini Bupati/Walikota se-Indonesia.

Tema Rakornas yang dihadiri Wali Kota mempercepat pembenahan efisiensi tata niaga pangan melalui penguatan infrastruktur dan pemanfaatan teknologi digital untuk kesejahteraan rakyat.

“Dalam Rakornas dibahas soal pengendalian inflasi. Tahun ini pemerintah bersama Bank Indonesia menyepakati untuk menjaga inflasi 2017 agar tetap berada dalam kisaran 4%±1%. Sasaran inflasi yang lebih rendah tersebut ditetapkan dengan mempertimbangkan prospek dan daya saing perekonomian. Itu ditegaskan Bapak Presiden tadi. Kita di daerah  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang bertugas memantau dan menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan inflasi di daerah,” kata Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.