TB Harap PKH di Kotamobagu Dimanfaatkan Dengan Baik

0
20
Adipura Untuk Warga Kotamobagu
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sedikitnya 2.153 penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota  Kotamobagu, menerima bantuan berupa uang non tunia, yang diserahkan langsung Wali Kota Kotamobagu,  Ir Hj Tatong Bara. Penyerahan secara simbolis itu, dipusatkan di aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (28/08/2017).

Menurut Wali Kota Tatong Bara, bantuan yang diberikan ini tujuannya untuk memperkuat ekonomi keluarga. “Jadi bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkannya dengan baik,” katanya.

Selain itu, bantuan PKH ini juga, dapat menjadi akses bagi masyarakat kurang mampu. Mereka memanfaatkan berbagai pelayanan sosial dibidang kesehatan dan pendidikan. “Bantuan ini harus dimanfaatkan dengan baik, agar program bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu ini akan tepat sasaran, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan para keluarga penerima manfaat,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Muljadi Suratinoyo, mengungkapkan dari 2.153 penerima bantuan, terdapat 2.123 yang memenuhi kriteria SD, SMP, SMA, balita dan ibu hamil. Sedangkan 30 sisanya masuk dalam kriteria lanjut usia. “Setiap penerima mendapat Rp500 ribu per bulan yang dicairkan setiap tiga bulan melalui Bank BNI. Jadi setiap penerima mendapat kartu yang akan digunakan setiap bertransaksi di bank,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.