Tiga Calon Sekda Kotamobagu Diuji

0
332
Kepala-BKDD-Kotamobagu-Adnan-Massinae
Kepala-BKDD-Kotamobagu-Adnan-Massinae
Kepala-BKDD-Kotamobagu-Adnan-Massinae

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Senin (28/09/2015), akan mulai masuk pada tahap selanjutnya dalam lelang Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu.

Tiga calon Sekda Kota Kotamobagu, yakni, Rukmini Simbala, Gunawan Damopolii dan Tahlis Galang, an mempresentasikan makalahnya. Presentasi tersebut sebagai satu tahapan dalam lelang jabatan sekda yang dibuka oleh Wali Kota KOTAMOBAGU beberapa waktu lalu.

Kepala BKDD Kotamobagu Adnan Masinae, Minggu (27/09/2015), ketika dihubungi mengatakan, masing-masing calon akan tampil dihadapan lima penguji.”Penguji itu ada dari akademisi, yang profesional di bidang itu, dan independent,” Kata Adnan.

Dikatakan Adnan, presentasi tersebut akan dilaksanakan secara terbuka namun tertutup. “Iya terbuka namun didalam ruangan. Tidak boleh ada keributan,” ujarnya.

Ia menambahkan, walaupun sebelumnya akan ketambahan dua kandidat, ternyata kedua bakal calon Sekda tersebut mengurungkan niat mereka itu.

“Yang serius untuk maju hingga tahapan ini tinggal Gunawan, Rukmini, Tahlis. Sebenarnya, jika seandainya saya masuk dalam criteria saya akan ikut,” tandasnya.

Satu diantara peserta lelang jabatan tersebut, Rukmini Simbala mengatakan sudah mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut.

“Setiap hari mempelajari baik mengenai makalah yang akan disampaikan, maupun tupoksi dari pada sekda itu sendiri,” pungkas Rukmini.

Seperti yang diketahui, Rukmini Simbala saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kotamobagu, Gunawan Damopolii Kepala Badan Kesbangpol Kotamobagu dan yang terakhir yakni Tahlis Galang sebagai Sekda Bolsel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.