Tingkatkan PAD, Pemkot Diminta Berdayakan RSU

0
187
Agus Suprijanta
Agus Suprijanta
Agus Suprijanta

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Target Pemkot Kotamobagu untuk terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), mendapatkan apresiasi dari pihak Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu. Bahkan, untuk mencapai target tersebut, pemerintah diminta untuk bisa memberdayakan keberadaan Rumah Sakit Umum (RSU) Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kotsel).

 Menurut, Hi Agus Suprijanta SE, Ketua Komisi III DPRD, jika pemerintah dapat meperhatikan infrastruktur RSU dan meningkatkan pelayanan maka kedepan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotamobagu, meningkat. “Komisi III mendorong agar pemerintah memprioritaskan pelayanan dan infrastruktur RSU maka PAD akan sesuai dengan keinginan kita,karena sampai sekarang masih dibutuhkan Dokter ahli. Sebagai pendukung pelayanan,” kata Agus Rabu (03/07) kemarin.

Selain itu Agus mengatakan, bahwa saat ini PAD Kotamobagu Sekitar Rp 12 Miliar, jika RSU bisa menjadi prioritas maka peningkatanya bisa sampai Rp 5 Miliar. “Peningkatan bisa mencapai 4 sampai 5 miliar PAD yang akan di peroleh daerah, jika ini bisa dimaksimalkan,” tutur Papa Gilang sapaannya.

Ditambahkan, untuk Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB), perlu dilakukan koordinasi dengan Pemkab Bolmong untuk pemaksimalan pelayanan. “Agar tidak menimbulkan keluhan masyarakat terkait dengan pelayanan RSUDB Pemkot dan perlu melakukan kordinasi dengan Pemkab Bolmong,” tukas Suprijanta. (idr/jun)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.