Usaha Ayam Bangkok Petarung Mulai Ramai di Kotamobagu

0
651

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  – Banyaknya peminat ayam Bangkok di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) memberikan peluang usaha baru bagi sejumlah warga.

Di Kota Kotamobagu, usaha peternakan ayam Bangkok ini, salah satunya tengah digeluti oleh Konni Balamba. Warga Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur ini, tak tanggung-tanggung membayar ayam import dari Negara Thailand, Vietnam dan sebagian dari daerah lain di Indonesia, dengan harga puluhan juta rupiah untuk dijadikan modal usahanya.

Ia meyakini, jika Induk Ayam yang dibelinya itu akan memberikan keuntungan besar dari usahanya.

“Dari sisi bisnis, budidaya ayam bangkok sangat menjanjikan. Seperti yang kita tahu, jika masuk dalam dunia bisnis yang berbasis hobi, maka trennya akan selalu berubah.

Namun, efek perubahan tren pasar di dunia hobi ini ternyata tidak kuasa menggeser budidaya ayam Bangkok yang stabil. Bahkan, dari tahun ke tahun peminat ayam Bangkok malah semakin bertambah, ” ungkapnya.

Lanjutnya, peluang bisnis ayam bangkok cukup menjanjikan. Sebab, hampir dari semua kalangan warga, tak hanya di Kotamobagu saja tapi diseluruh daerah memiliki kesukaan terhadap ayam bangkok.

“Belum lama ini saya mengirim ayam ke Lombok, ada juga ke Gorontalo dan beberapa daerah lain yang ada di Sulawesi, ” ujarnya.

Bagi Konni, ia diuntungkan dengan usaha Ayam Bangkoknya itu. Karena anak ayam yang dijualnya, berasal dari induk ayam yang berkualitas dan memiliki ras yang cukup baik.

“Memang harganya mahal. Tapi pastinya para pembeli tidak akan rugi, karena ayam yang saya jual semuanya berasal dari induk ayam berkualitas. Import dari Thailand dan Vietnam, ” ucapnya.

Ia mengungkapkan, dalam sebulan hasil keuntungan penjualan ayam bangkok miliknya, bisa mencapai lebih dari sepuluh juta perbulan.

“Sepasang anakan ayam umur 2 hingga 3 bulan harganya jutaan rupiah,” ungkapnya.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.