Wali Kota Buka Kegiatan Program KOTAKU

0
49

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melaksanakan kegiatan pelatihan relawan untuk Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), di Kota Kotamobagu. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Senin (06/11/2017) di Aula Rumah Dinas (Rudis), diikuti 165 orang perwakilan Kelurahan/Desa se-Kotamobagu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) Kotamobagu, Imran Amon, saat diwawancarai beberapa awak Media mengatakan, relawan yang diberi pelatihan ini, sebelumnya telah dibentuk sejak beberapa tahun lalu. Hal ini tinggal untuk peningkatan pengetahuan para relawan tersebut, saat dilapangan nanti.

“Para relawan diberi pelatihan soal program-program yang nantinya akan diterapkan dilapangan,” kata Imran, Senin (06/11/2017).

Menurut Imran, program yang dimaksud adalah, penanggulangan kota kumuh. Dan yang akan ditargetkan itu, adalah Kelurahan, Kobo Besar, Tumobui, Kotamobagu, Kotobangon, Gogagoman, Mogolaing dan Molinow.

“Sesuai SK wali kota tahun 2017, sejumlah kelurahan tersebut yang ditargetkan. Dan kedepan, dilanjutkan dengan kelurahan lainnya. Tapi, dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Kota KOTAKU, Frangky Van Pamelen, menambahkan, program kotaku ini tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan serta inovasi dalam memeberikan suasan baru disetiap wilayah kelurahan. Termasuk kreatifitas, contohnya yang ada di Kelurahan Mogolaing. “Tahun ini sudah ada tiga kelurahan yang bebas dari kota tanpa kumuh, yakni Molinow Mogolaing dan Kotamobagu. Dan masuk tahapan pencegahan 26. Untuk tahun depan 4 wilayah,” katanya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.