Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat di Istana Negara

0
43
Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat di Istana Negara

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Selasa (24/10/2017), menghadiri kegiatan Rapat Kerja Pemerintah (RKP), di Istana Negara Jakarta, rapat itu dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widod (Jokowi).

Kegiatan tersebut, dihadiri seluruh Gubernur dan Kepala Daerah Kabuapten/Kota se-Indonesia. Walikota Tatong Bara, mengatakan dalam rapat kerja tahunan itu, Presiden menegaskan agar kepala daerah yang tersebar disetiap wilayah, mamapu mengendalikan anggaran untuk dapat memajukan pembangunan. Selain itu, kata Tatong juga ditekankan agar bisa melakukan berbagai inovasi baru, terkait kemajuan daerah.

“Presiden menekankan agar para pimpinan daerah mampu mengendalikan pemanfaatan dana, supaya terjadi lompatan pembangunan, tidak monoton dan harus melakukan terobosan-terobosan baru. Selain itu, harus juga ada inovasi termasuk bagaimana mempermudah investasi, dengan menyingkat waktu perizinan, pembebasan lahan dan investasi di bidang pariwisata,” kata Tatong.

Menurut Tatong, selain penyamapaian tersebut, dirinya bersama dengan undangan yang lainnya, juga mendengarkan pemaparan dari beberapa Menteri Koordinator (Menko), masing-masing Menko Bidang Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

“Menko Polhukam menjabarkan kebijakan keamanan, terutama stabilitas menjelang Pilkada, dan lain-lain. Ibu Puan memaparkan terkait kebijakan pembangunan, dalam hal ini Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Sedangkan pak Darmin memaparkan stabilitas ekonomi Indonesia dan kebijakan untuk tahun 2018,” jelasnya.

Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.