Walikota : Kotamobagu Bakal Kedatangan Jokowi

0
60

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu bakal kedatangn orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, saat menghadiri acara penyuluha PTSL Tahun 2017, di Lapangan Olah Raga Desa Kopandakan 1 Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (03//10/2017). kata dia, jika tercapai target capaian sebanyak 5.000 tanah bersertifikat yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kotamobagu lewat Program Nasional (Prona) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Maka Presiden Jokowi akan mengunjungi Kotamobagu untuk menyerahkan langsungg Prona PTSPL kepada masyarakat Kotamobagu.

“kemarin pak Fredi yang berada di Kakanwil BPN, sampaikan kalau Lima Ribu bidang tanah yang bisa diukur dan di sertifikat oleh pemerintah bersama BPN, maka pak jokowi akan menyerahkan langsung kepada masyarakat,” kata Walikota saat diwawancarai beberapa awak Media.

Menurut Walikota, Untuk diwilayah Sulawesi utara khusunya di kota kotamobagu sendiri targetnya sangat baik, karena progress Kotamobagu sampai saat ini mencapai Delapan Ribu bidang tanah yang diukur dari total target sepuluh ribu.

“seperti tadi disampaikan pak kepala BPN, bahwa Kotamobagu itu Progresnya sangat baik. Selain karna pak jokowi itu dating itu soal prestasi. tapi kepentingannya pengukuran PTSL ini adalah masyarakat dengan banyak sekali kebutuhan  tanah di kotamobagu, pemerintah memberikan satu fasilitas untuk mereka miliki yaitu sertifikat. Kedua Semua sekarang wajib pajak tidak ada lagi yang tidak boleh tidak pajak, dengan sertifikat ini kita mampu mengontrol, mereka mendapat SPT dengan demikian mereka terbebas dari proses hukum,” ujarnya.

Tatong berharap Kalau capaian itu terjadi, dipastikan pak Presiden datang di Kotamobagu.

“kami berharap sekali presiden kita datang, jika presiden datang itu menjadi kehormatan kita dan kebanggaan kita,” jelasnya.

 

Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.