Walikota Kotamobagu Terus Lobi Dana Pusat

0
171
Walikota  Kotamobagu Ir Hj Tatong-Bara
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong-Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Upaya pemerintah Kota Kotamobagu untuk mendatangkan dana ke dari pemerintah pusat terus dilakukan. Upaya lobi disejumlah kementrian tak henti-hentinya dilakukan, termasuk salah satu contoh dana perbantuan pembangunan gedung pasar 23 maret.

Wali kota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, untuk melobi dana saja butuh waktu dan pendekatan. Tidak sedikit daerah kabupaten kota yang ada di Indonesia berebutan untuk mendapatkan dana yang nantinya akan dibawa ke daerah mereka masing-masing. Hal itu Ia katakan dihadapan sejumlah pedagang pasar 23 maret saat pertemuan pada Selasa 17/3/2015) lalu. “Bapak ibu juga harus tahu, bahwa untuk mendapatkan dana dari pemerintah itu tidak mudah. Butuh waktu. Kita harus bolak balik Jakarta hanya untuk mengecek sejauh mana proposal yang kita masukan sudah ditindak lanjuti atau tidak,” kata Tatong saat memberikan penjelasana kepada para pedagang.

Sehingga Alhamdulilah kata Tatong, pada 2014 lalu, Pemkot mendapat dana 10 miliar dari kementrian Perdagangan untuk pembangunan gedung pasar meski belum seratus persen selesai. “Nah, Insya Allah tahun ini juga akan ada dana 2 miliar untuk kelanjutan pasar. Sehingga para pedagang harus bersabar sampai pembangunan ini selesai,” tambahnya.

Dikatakannya , bahwa dari 52 daerah di Indonesia yang mendapat dana perbantuan pembangunan pasar, hanya lima daerah yang boleh dibilang tercapai, termasuk Kotamobagu. “Tentu ini yang harus ditindak lanjuti lagi. Mudah-mudahan dana 2 miliar untuk kelanjutan pasar akan diberikan dari pemerintah pusat dan akan segera dilanjutkan pembangunannya,” pungkas wali kota.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.