Warga Kotamobagu Diminta Waspada

0
155
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  – Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu Imran Amon, menghimbau kepada masyarkat agar harus tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, dimana beberapa hari terakhir ini kotamobagu diguyur hujan.
“Meskipun curah hujan yang sedang dan tidak berpotensi menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor namun masyarakat harus tetap lebih berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini,” ucap Imran.
Imran juga mengatakan, kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran bantaran sungai dan di bawah kaki gunung agar harus tetap waspada.
“memang hujan di kotamobagu saat ini tidak extrim, tetapi dengan hujan yang kecil ini bisa saja terjadi bencana banjir bandang atau tanah longsor, potensi untuk terjadi bencana ada,” ujarnya.
Amon menambahkan, pihaknya selalu siap siaga dalam berbagai hal jika terjadi bencana di Kotamobagu.
“pihak kami selalu siap, apalagi Status siap siaga sudah di tetapkan pemerintah kota sampai dengan tanggal 31 desember,”
Disisilain, ia juga memberi himbauan kepada para penggendara, kondisi hujan yang berlangsung lama tetapi tidak extrim ini, agar lebih berhati-hati lagi karena permukaan jalan menjadi licin.
“Untuk pengendara Roda Dua, Roda Tiga maupun Roda Empat, dengan kondisi permukaan jalan yang licin sebaiknya agar tidak melajukan kendaraan, dan lebih berhati-hati lagi saat menggendara,” tutupnya.
Geovani Tungkagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.