Warga Kotamobagu Waspada! Pencuri Mulai Beraksi

0
103
Warga Kotamobagu Waspada! Pencuri Mulai Beraksi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Untuk warga Kota Kotamobagu (KK), mendekati bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah, ditekankan untuk selalu waspada dengan spesialis pencuri isi rumah.

Pasalnya, kelompok pencuri ini dalam melakukan aksinya, akan melihat kondisi rumah yang sepi dan kurang dari penghuninya.

Hal tersebut, seperti dialami di rumah Rukia Mokoginta, di Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara (Kotura) Sabtu (28/05/2016) malam hari. Meski terdapat penghuni didalam, pencuri ini tetap melakukan aksinya dan mengambil barang pemilik rumah.

“Pencuri ini masuk dengan membobol jendela rumah, dan membongkar seluruh isi lemari, padahal waktu itu pencuri ini melihat kami sekeluarga sedang tidur didepan tempat untuk menonton Televisi,”kata Rukia.

Lanjutnya, keluarga sudah mengikhlaskan apa yang dicuri.

“Pencuri itu mengambil uang dan pakaian anak lelaki saya dilemari, serta beberapa barang anak saya yang lain,” ujarnya.

Senada dengan Rukia, rumah tetangganya Nasir Mokoginta turut bersamaan menjadi korban dari pencuri ini.

“Saat kami keluarga sedang fokus dirumah Rukia, pencuri ini membobol jendela dan mengambil telepon genggam dua unit beserta mesin untuk memotong rumput dikamar saya,”tutur Nasir.

Diketahui, pencuri saat melakukan aksinya dirumah Rukia, sempat dihentikan oleh pemilik rumah, tapi pencuri berhasil melarikan diri dari massa yang ingin menangkapnya. Tapi kembali melanjutkan aksinya dirumah Nasir, berselang beberapa jam kemudian.

Zakir Mokoginta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.