Warga Moyag Dihebohkan Dengan Berita Hoax

0
518
Warga Moyag Dihebohkan Dengan Berita Hoax

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Jumat (14/4/2017), Warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, digemparkan informasi tidak benar (Hoax) Pembunuhan terhadap salah satu warga yakni Aruji Pontoh (78), di wilayah Perkebunan Durian, Desa Tobongon, Kecamatan Modayag.

Sekira pukul 08.00 wita ratusan warga dan Pemerintah Desa bersama aparat Polsek Modayag, mendengar kabar tersebut langsung menuju ke kebun Aruji Pontoh. akan tetapi Papa Dehan (Aruji) kondisinya sehat dan sedang beraktivitas seperti biasa.

“Anggota Polsek Modayag, saat menerima informasi kejadian langsung saja bersama warga menuju lokasi. Akan tetapi informasi tersebut tidak seperti itu, makanya korban yang di informasikan langsung di bawa kediamanya,” ungkap Kapolsek Modayag AKP  I Ketut Mantra melalui Aiptu Rusman Mamonto.

Sesampai di kediamannya di Desa Moyag, tangis bercampur haru keluarga dan warga masyarakat pecah.

“Kami keluarga sudah membeli kain kafan, tapi mendengar Papa Dehan (Arudji, red) tidak benar dibunuh langsung mengembalikan lagi ke toko,” kata Titin Golonda, keluarga korban dengan mata berkaca-kaca.

Salah satu keluarga korban F.AR Mamonto, mengatakan ada dua orang yang memberikan informasi bahwa Aruji Pontoh, sudah tidak bernyawa.

“Ada dua orang yang datang memberikan informasi bahwa papa Dehan (Aruji, red) sudah tidak bernyawa lagi di lokasi perkebunan, katanya di potong-potong serta gubuk dibakar,” ungkap F.AR Mamonto meniru perkataan pemberi kabar palsu.

Terpisah Kepala Desa Moyag Rusmin Mamonto, mengatakan warga yang memberikan kabar palsu tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

“Saya langsung mengimbau kepada masyarakat agar tidak menghakimi pemberi kabar palsu tersebut, karena yang bersangkutan diduga dalam keadaan sakit jiwa,” tegasnya.

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.