Wartawan Juga Ikut Meriahkan HUT Kotamobagu

0
90

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Perlombaan yang digelar Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kota Kotamobagu (KK) dimeriahkan seluruh elemen masyarakat setempat. Mulai dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah, pemerintah tingkat kecamatan dan Desa/Kelurahan, forum komunikasi pimpinan daerah, masyarakat, dan tidak terkecuali para wartawan.

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, memberikan apresiasi atas partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk wartawan dalam menyemarakkan HUT yang jatuh pada tanggal 23 Mei mendatang.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Kotamobagu yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kotamobagu. Terlebih, insan pers yang turut serta dalam berbagai perlombaan yang digelar oleh panitia, kita sangat mengapresiasi itu,” ungkap Tatong di sela-sela pelaksanaan lomba di Lapangan Boki Hotinimbang, Rabu (18/05/2016).

Ditambahkan Tatong, perlombaan yang digelontorkan panitia bentukan Pemkot Kotamobagu itu, didominasi perlombaan tradisional. Hal itu didasari pada visi-misi daerah yang mengakomodir budaya, adat dan istiadat dalam proses pembangunan dan kemasyarakatan.

“Ada berbagai lomba tradisional, misalnya lomba pakaian adat, tarian adat, tata rias pengantin dan puade. Ada juga pertandingan tradisional rupa pinsikan, momaki’an, langkadan. Tetapi, kita juga melombakan permainan-permainan masyarakat lainnya berupa hadang atau kalark, tarik tambang dan berbagai lomba lainnya,” pungkas srikandi Bolmong Raya itu.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.