Waspada Dampak Perubahan Iklim

0
38
Walikota Ingin Kotamobagu Jadi Langganan Adipura
Tatong Bara
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Perubahan iklim yang terjadi saat ini dipandang perlu untuk disosialisasikan ke masyarakat. Sehingga ada pemahaman untuk menyikapi secara bijak menghadapi kondisi saat ini. Hal ini diutarakan Walikota Tatong Bara, pada kegiatan sosialisasi pengendalian dampak perubahan iklim, di Restoran Lembah Bening, kemarin.
Menurut Tatong, dampak dari perubahan iklim adalah terjadinya cuaca ekstrem di sejumlah daerah. “Masyarakat perlu tahu dan diberi edukasi soal perubahan iklim ini,” kata Tatong.
Untuk menghadapi perubahan iklim lanjut Tatong, perlu ada program pembangunan yang berkelanjutan yang ramah lingkungan dengan terus menjaga kelestarian hutan dan mengembangkan energi baru terbarukan. “Perlu ada dukungan masyarakat dalam pelaksanaan setiap program yang berkaitan dengan lingkungan,” ujarnya.
Sosialisasi itu dihadiri Kepala Sub Diektorat Inventarisasi Gas Rumah Kaca Berbasis Lahan, Dida Migfar Rida MSi serta Kepala Sub Direktorat Adaptasi Ekologi Buatan Ditjen Perubahan Iklam Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ir Tri Widawati MT.
Peliput: RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.