Wawali Buka Musrenbang Kotamobagu

0
212

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali kota (Wawali) Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii, membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kota Kotamobagu (KK), dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah   Daerah (RKPD), tahun 2017 mendatang dengan Tema, Investasi dan Perekonomian Daerah, Kamis (07/04/2016).

Dalam sambutan Wawali mengatakan, penyusunan program dan kegiatan pembangunan harus sesuai dengan upaya pencapaian Visi dan Misi Pembangunan KK. “Untuk Skala prioritas program dan kegiatan yang dilaksanakan, harus mengacu pada agenda pembangunan daerah dengan mencermati perkembangan ekonomi nasional,” ujar Wawali.

Lanjut dikatakan, pelaksanaan Sinkronisasi program dan  kegiatan melalui mekanisme perencanaan Sektoral dan Teritorial  dengan baik, yaitu melalui Integritas hasil Musrenbang kedalam program kerja Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). “Tentunya dengan tidak mengesampingkan tertib administrasi perencanaan, melalui optimalisasi pencapaian indikator sasaran yang bermuara pada target akhir perencanaan jangka menengah daerah,” ujar Papa Et sapaan akrab Wawali.

Diketahui, kegiatan musrenbangda yang dilaksanakan di Sutanraja Hotel Kotamobagu tersebut, turut juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), SKPD, para Camat, Lurah dan  Sangadi, Tokoh Masyarakat, para Akademisi serta  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), se-Kotamobagu.

 

 

Gian Limbanadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.