LBH LSM GMBI Wilter Sulut Resmi Dilantik

0
164

TNews, Minut – Tergerak menjamin rasa keadilan masyarakat dalam pelaksaan proses hukum di Sulawesi Utara sebagai salah satu semangat yang tertuang dalam AD/ART Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah (LSM GMBI).

LSM GMBI Wilayah Teritorial (Wilter) Sulut di bawah kepemimpinan Howard Hendrik Marius (HHM), membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GMBI Wilter Sulut, sekaligus melantik kepengurusan tersebut, Sabtu (31/07/2021) di Sekretariat GMBI Distrik Minut Desa Kaima Kecamatan Kauditan Minahasa Utara (Minut)

HHM didamping Sekwilter Dave C Lolowang, dalam prosesi organisasi khas GMBI dan melaksanakan protokol kesehatan penanggulangan penyebaran Covid-19, melakukan penatikan kepengurusan LBH yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan kepada Ketua LBH GMBI Wilter Sulut Fahry W Lamato SH.

HHM yang akrab disapa Pengky menegaskan adalah kebanggaan GMBI Wilter Sulut yang saat ini memiliki badan hukum yang juga merangkap sebagai Lembaga Bantuan Hukum (LBH). “Kehadiran LBH ini sangat diapresiasi oleh ketua Umum dan kepengurusan DPP GMBI. Kehadiran LBH GMBI membuktikan bahwa LSM GMBI semakin solid dan semakin diterima masyarakat golongan bawah yang berjuang bersama untuk memerangi ketidakadilan,” tegas HHM

Selanjutnya, putra Minut desa Kaima ini mengatakan, GMBI sebagai mitra pemerintah, tidak akan berpangku tangan melihat kondisi masyarakat yang semakin memprihatinkan akibat diterjang pandemi Covid 19.

“Saya mengajak seluruh anggota LSM GMBI, untuk jangan saling berharap, ketika kita melihat masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, mari kita bantu semaksimal sesuai dengan kemampuan kita dan untuk kepengurusan LBH GMBI Wilter Sulut yang sudah dilantik, saya mengucapkan selamat beraktivitas, tetap mencintai sesama anggota GMBI dan Hendaklah Keadilan Ditegakkan Walau Langit Akan Runtuh (Giat Justitia That Caelum), Cinta Tanah Air, NKRI Harga Mati” ajak Marius

Ketua LBH GMBI Fahry W Lamato SH didampingi Sekretaris Fransisco S Suwatalbessy SH, mengatakan sangat merasa nyaman bergabung dan berjuang bersama LSM GMBI dan merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar LSM GMBI di seluruh Indonesia.

“Kepada Ketua Umum dan jajaran pengruus DPP serta keluarga besar LSM GMBI, Ketua, Sekretaris dan jajaran pengurus Wilter Sulut, kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan mengemban jabatan untuk mengabdi kepada masyarakat dengan melindungi hak rakyat yang mendapat perlakukan yang tidak adil, baik di dalam maupun di luar lembaga peradilan. Jabat Erat untuk seluruh anggota GMBI,” ujar Lamato. (MT)

Struktural LBH GMBI Wilter Sulut 2021
Ketua                               : Fahry W Lamato SH
Waket I.                           : marhaendra R Sangian SH
Waket II.                          : Suprianto Tahumang SH
SEK.                                : Fransisco S Suwatalbessy SH
Bend.                               : Virginia Gladys Tandang SH
Kabag Perdata                : Andry S Umar SH
Kabag Pidana/Tipikor      : Joshua A Sumlang SH
Kabag Perburuhan          : Smaryyo Paradejti SH
Kabag TUN                      : Ibrahim Hiola
Kabag Humas                  : Meifita S Johannes SH
Kabag Non Litigasi           : Allan B Bidara SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.