Longsor di Desa Komangaan, Sistem Buka Tutup Jalan masih dilakukan

0
812

TNews, BOLMONG — Proses pembersihan jalan AKD ruas Kaiya-Kotamobagu di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) yang terjadi longsor beberapa waktu lalu sistem buka tutup masih terus dilakukan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPBD) Bolmong Syahril Mokoagow, pembersihan material longsor terus dilakukan dengan menurunkan 2 Unit Excavator dari BPJN Wilayah XV Sulut dan BPBD Bolmong serta 2 Unit Loader.

“Iya, sistem buka tutup jalan kitalakukan sejak pagi hingga sore. Ini adalah bagian dari upaya untuk membuka akses jalan agar pembersihan lebih cepat dilakukan, tepat Pukul 16.40 Wita jalur akses penghubung Bolmong dan Kotamobagu sudah bisa dilewati 2 jalur, baik kendaran roda 2 maupun roda 4 atau kendaraan besar,” ungkap Syahril di lokasi longsor, Kamis (09/12/2021).

Untuk itu, BPBD mengimbau agar pengendara harus ekstra hati-hati dan tetap meningkatkan kewaspadaan karena jalan masih licin akibat lumpur dan rembesan air gunung dari tebing sisi jalan.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan para pengendara yang harus menunggu antrian panjang selama proses pembersihan. Selalu tingkatkan kewaspadaan selama berkendara pada situasi cuaca saat ini agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan karena potensi longsor susulan bisa terjadi setiap saat,” ujar Mokoagow.

Sekadar diketahui, pekerjaan untuk pembersihan di lokasi longsor Desa Komangaan akan berlanjut lagi pada Pukul 20.00 Wita dan dibuka kembali pada Pukul 22.00 Wita.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.