Manado Banjir, Pemprov Sulut Peduli

0
899

TNews, Manado — Pemerintah Provinsi (Pemprov) dibawah pimpinan ODSK bergerak cepat atasi bencana banjir yang melanda kota Manado, kamis (2/1/2020). Akibat curah hujan yang tinggi dan cuaca ekstrim yang melanda kota Manado sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa wilayah di ibukota terendam Banjir.

Mendapati hal tersebut pemerintah provinsi (pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulut bergerak cepat mengatasi masalah tersebut. Kepala BPBD Sulut Joi Oroh menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim seperti ini. “Imbauan untuk kita agar tetap waspada, terutama didaerah daerah yang rawan longsor, dan daerah daerah bantaran sungai apalagi yang sudah pernah mengalami genangan air seperti kemarin,” ujar Joi Oroh.

Selanjutnya Joi Oroh mengatakan, masalah pohon tumbang dan masyarakat yang rumahnya terendam banjir telah dilakukan evakuasi. “Saat ini pohon tumbang yang berada di depan SPBU Tikala telah berhasil dievakuasi, dan saat ini BPBD Provinsi Sulut sementara melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir,” ucap Joi Oroh.

Tambahnya, sebagai informasi untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan akibat bencana banjir, pemerintah provinsi Sulut melalui BPBD Prov Sulut telah membuka posko bantuan. ” Saat ini kami BPBD Sulut telah membuka posko bantuan bencana di kantor BPBD Prov Sulut, apabila ada masyarakat Sulut membutuhkan terkait evakuasi akibat bencana dapat menghubungi kontak person Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov Sulut Joi oroh (+62 813-5552-6955),” tutup Joi Oroh.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.