Polemik Terkait Belajar Online, Jurani Rurubua Angkat Bicara

0
53

Tnews-com-Manado-Permasalahan yang sering di temui antara pihak sekolah dan orang tua murid sering di keluhkan. Evek dari Pandemi Covid 19 memaksa warga harus mengikuti aturan pemerintah untuk memaksa siswa belajar di rumah, di mana terkendala karna masalah signal (jaringan Provider yang belum tersedia), Kuota paket internet,bahkan tidak memiliki Ponsel atau gadjet padahal sudah ada edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  Nediem Makarim bahwa sekolah harus memfasilitasi siswa belajar lewat dana BOS.

Menyikapi ini  Anggota DPRD kota manado  Jurani Rurubua yang melakukan kunjungan di kantor DPRD Sulut, selasa (18/08) mengatakan untuk saat ini semestinya harus ada dari Menteri langsung memberikan arahan kepada seluruh pihak sekolah jadi bisa berkoordinasi dari pusat hingga Kabupaten/kota.

“Jadi itukan tergantung dengan surat keputusan. Cuma kan kami ini anggota dewan kota Komisi 4 yang sebenarnya menangani ini. Kan saya di komisi 3. Cuman kalau melihat situasi ini, sebenarnya mesti ada kebijakan dari menteri langsung memberikan arahan. Jadi bisa dikoordinasi ke kabupaten kota juga..ujar Jurani

Lanjut Jurani menambahkan dari video Pak Nadiem menjelaskan untuk yang zona kuning dan hijau sudah bisa bersekolah namun kendalanya harus ada surat ijin orang tua murid jika di perbolehkan, kemudian fasilitas yang ada di sekolah apakah sudah siap di era New normal.

“Karena sekarang juga riskan. Pak nadiem juga memberikan video yang kalau zona hijau dan kuning sudah boleh, tapi harus ada ijin keluar orang tua. Kalau orang tua tidak punya ijin, tidak bisa datang Itu hak orang tua. Jadi dilema dengan keputusan ini. Jadi memang dari pusat lagi. Kalau kami kan anggota kabupaten kota dan bukan komisi yang bersangkutan.Tapi kalau saya si sebenarnya yg penting apakah siap sekolahnya. Karena kalau mau dimasukan sekolah juga tapi nantinya berdampak pada kesehatan anak dan lain-lain, jadi kalau memang sekolah-sekolah itu sudah siap, ya sudah bagus. Karena apa, survey membuktikan sekolah sekolah saja yg terutama wc banyak yg tidak bagus. Toilet2 sekarang di sekolah saja tidak terurus, apalagi tempat cuci tangan, mau sediakan ruang protokol kesehatan yg ideal saja belum bisa. Apalagi ini banyak siswanya.” ungkap  Politisi muda PSI yang berparas cantik ini.

 

(dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.