Marwiyah Paputungan Jabat Kabag Umum Pemkab Bolmong

0
113
Sekda Tahlis Gallang saat melantik Marwiyah Paputungan sebagai Kabag Umum Pemkab Bolmong.

TNews, BOLMONG — Berdasarkan SK bernomor 821.2/B.03/BKPP/SK/02/2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Galang resmi melantik Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) yakni Marwiyah Paputungan.

Marwiyah dipercayakan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menggantikan Kabag Umum sebelumnya, Soehendra Hamim yang telah menjabat Plt Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Pelantikan itu dilaksanakan di ruang kerja Sekda Bolmong, lantai III Kantor Bupati, di Lolak, Jumat (09/07/2021).

Sekda Tahlis menegaskan, jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan tersebut merupakan jabatan sangat strategis dari sepuluh jabatan kepala bagian dilingkungan sekretariat daerah.

“Jabatan ini, beban kerjanya sangat besar, bahkan jabatan ini pula tidak mengenal waktu jam kerja. Mungkin jabatan lainnya jam 4 sore sudah pulang, tapi jabatan ini jam kerjanya sepanjang masa, sebab jabatan tersebut sifatnya umum yang bisa masuk di semua sektor urusan pemerintahan daerah, sangat berbeda dengan jabatan yang lain,” kata Tahlis mewakili Bupati Yasti.

Selain itu dia berharap, pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tentu diharapkan sangat berhati-hati karena jabatan yang diberikan sangat berat.

“Kabag Umum di Setda Bolmong diangkat sebagai kuasa pengguna anggaran, jadi bertanggung jawab seluruh pengelolaan keuangan di bagian tersebut,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Marwiyah sebelumnya menjabat sebagai pelaksanaan pada Dinas Pendidikan Bolmong. Dia juga diketahui merupakan mantan Kepala Sekolah SD Negeri I Motoboi Kecil Kota Kotamobagu.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.