VAP Bangga Minut Kaya Potensi Pangan Lokal

0
133

Parade Pangan Sukses Digelar

TNews, Minut – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-4 kepemimpinan bupati Vonnie Anneke Panambunan dan wakil bupati Joppie Lengkong di Kabupaten Minahasa Utara, oleh Dinas Pangan di laksanakan kegiatan Parade Pangan Lokal tahun 2020, yang dipusatkan di kompleks Taman SBY, kelurahan Airmadidi Atas kecamatan Airmadidi, Jumat (21/02/2020).

Parade dikemas berbentuk pawai kendaraan hias yang menggambarkan potensi hasil pertanian Minut, sebagai kekuatan potensial Pangan Lokal dengan tema Pangan Lokal Minahasa Utara Menyapa Dunia.

10 unit kendaraan hias roda empat peserta pawai, dilepas Kadis Pangan Minut Selvi Muaya, dan berakhir di depan RSUD Maria Walanda Maramis, dengan penjemputan langsung oleh Bupati DR (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh.

Bupati dalam pidatonya mengajak kepada seluruh masyarakat Minut agar dapat memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami tanaman pangan, sehingga memperkuat potensi Pangan Lokal di seluruhnya wilayah di daerah ini.

“Saya merasa bangga, sebab komoditi pertanian Kabupaten Minahasa Utara, sudah dikenal luas, bukan hanya di Sulut atau di Indonesia, tapi sudah mencapai  manca negara,” papar Bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati mengajak seluruh warga Minut, agar menjaga stabilitas keamanan secara bersama-sama, untuk kebaikan bersama.
“Sebagai bupati saya menyampaikan terima kasih untuk kegiatan ini. Kemudian untuk rakyatku sekalian, marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, nyanda usah baku-baku marah Deng bakalan, Tuhan sayang Torang samua,” ucap bupati yang bertekad masuk bursa calon Gubernur Sulut pada pilkada 2020 ini. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.