Pekan Depan, Bazar Murah Sembako Ramadhan

0
188
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

TOTABUANEWS.COM, Molibagu – Selasa (23/07) pekan depan Dinas Perindustrian perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akan membukan Bazar atau Pasar Murah.

Hal tersebut disampaiakan Kepala Dinas Perindagkop Bolsel, Hamka Podomi Kamis (18/07) kemarin. Dia mengatakan bahwa bazar yang diselenggarakan oleh Disperindagkop ini, dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat, dari melonjaknya harga bahan pokok sembako yang relatif tinggi. Dan ketetapan harga yang nantinya akan diperuntukan dalam pasar tersebut, tetap mengacu pada harga pasaran. Namun, disubsidi oleh pemerintah kabupaten sehingga nilai harga yang turun ke masyarakat relatif sangat murah.

“Kami tentunya mengacu pada harga pasar namun ada subsidi yang ditanggung oleh pemerintah,”kata Podomi.

Dirinya juga menambahkan, sekitar empat titik yang telah ditetapkan oleh Disperindagkop, yang terdiri dari Kecamatan Pinolosian tengah,kecamatan Pinolosian Induk, kecamatan Bolaang Uki, dan kecamatan Posigadan. Masing-masing titik Bazar ditiap kecamatan tersebut nantinya, pihak Pemkab tinggal menunggu di desa mana akan dilaksanakan Bazar Murah Ramadhan tersebut.

“Sesuai dengan rencana, ada empat titik yang disiapkan dalam baza murah Ramadhan ini,” ungkap Podomi.

Diapun berharap, pelaksanaan Bazar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel, dapat bernilai manfaat bagi mayarakat.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat apalagi di bulan ramadhan seperti ini,”tutup Podomi. (chn/win)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.