Pembangunan KEK Pariwisata Likupang Tetap Berjalan di Tengah Pandemi Covid-19

0
69

Terungkap dalam Live Conference Bupati Vonnie AP dan Kemenpar RI 

TNews, Minut – Tetap memberikan perhatian serius terhadap pelaksanaan pembangunan Kawasan EDkonomi Khusus (KEK) Pariwisata di wilayah Likupang M inahasa Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dengan kepemimpinan Bupati DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP), secara rutin melaksanakan komunikasi dan Koordinasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI).

Bahkan dalam suasana pencegahan penyebaran Covid-19, bupati dan jajaran Pemkab Minut, Rabu (27/05/2020), di Kantor Badan Keuangan Pemkab Minut, juga melaksanakan koordinasi dengan Kemenpar dengan menggunakan fasilitas live conference, sekaligus dalam rapat koordinasi (Rakor) Dalam Jaringan (Daring) ini, dilaporkan perkembangan pembangunan Kawasanan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Salah satu mega proyek program pemerintahan Presiden RI Ir. Joko Widodo, di Minut.

Usai melaksanakan Rakor Daring, Bupati VAP mengatakan, koordinasi harus dilakukan dalam situasi apapun dengan cara sesuai dengan petunjuk pelaksanaan seperti secara langsung melalui fasilitas komunikasi data Internet. “Karena fasilitas rapat Online (Daring-red) maka, pemkab Minut tetap melakukan langkah-langkah komunikasi dan koordinasi sekaligus melakukan evaluasi, terhadap kementerian terkait, yang saat ini kita telah melakukan Rakor Daring dengan Kementerian Pariwisata, khusus untuk pelaksanaan pembangunan di KEK Pariwisata Likupang, ‘’ jelas bupati.

Disampikan juga bupati, walaupun kucuran dana belum sepenuhnya ada, disebabkan harsu membuayai penanganan Covid-19, pembangunan KEK harus terus dilanjutkan sebab megaproyek ini adalah program prioritas pemerintah pusat di Minut’’, kata VAP.

Ikut serta dalam Live Converence ini, Asisten II Allan Mingkid, Kepala Dinas Pariwisata Audy Sambul, dan Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.