Pemkab Bolmong Gagas Kerjasama dengan Unsrat Manado di Bidang UMKM

0
81
Penandatangan PKS Pemkab Bolmong bersama Unsrat Manado.

TNews, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus meningkatkan terobosan bagi pendapatan masyarakat, satu diantaranya yakni Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggagas penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado di bidang UMKM.

Menurut Kepala Bappeda Taufik Mokoginta, penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Pertanian Unsrat Manado, terkait dengan penelitian dan pengembangan pembangunan ekonomi di Kabupaten Bolmong.

“Kerja sama ini di bidang kajian, penelitian dan pengembangan pembangunan ekonomi di Kabupaten Bolmong,” ungkap Taufik, Selasa (01/06/2021).

Dalam penandatangan PKS tersebut, Taufik Mokoginta mewakili langsung Pemkab Bolmong, sedangkan Unsrat langsung Rektor Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA dan Dekan Fakultas Pertanian Unsrat Manado Prof. Ir. Robert Molenaar, MS. PhD bertempat di Auditorium Unsrat Manado, dan disaksikan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Taufik mengatakan, PKS tersebut terkait dengan pengembangan serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan mulai dari UMKM dan home industri.

“Melalui ilmu serta teknologi, nantinya pihak Unsrat yang akan datang ke Kabupaten Bolmong untuk mengkaji SDA yang kita punya. Ini akan membantu untuk membangun UMKM maupun home industri yang ada di Bolmong,” tuturnya.

Dengan adanya berbagai teknologi dan kemampuan kata Taufik, dipastikan hasil dari kerjasama tersebut bisa meningkatkan dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bolmong.

“Jadi secara prinsip, desain sudah dipersiapkan, tinggal action. Setidaknya untuk tahun ini dan tahun depan,” ujarnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.