Pimpinan SKPD Tahadiri Bahas KUA-PPPAS

0
248
Ibrahim Podomi
Ibrahim Podomi

TOTABUANEWS.COM, Molibagu – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Platfon Sementara (KUA-PPAS) jadi perhatian dari sejumlah anggota DPRD. Betapa tidak, saat pembahasan yang mulai kamis hingga jumat banyak para pimppinan SKPD yang tidak hadir malah hanya menyuruh para stafnya.

Seperti disampaikan Ketua Komisi I Ibrahim Podomi. Dia menyayangkan sikap para pimpinan SKPD terkesan tidak serius dalam perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2013 mendatang.

Menurut Podomi, yang hadir pada pembahasan KUA-PPAS hanya ada Sekretaris Daerah (Sekda) Hi Gunawan Lombu, Kadis DPPKAD Berlian Potabuga di dampingi Dua kabidnya yakni Lasia Mamonto dan Budiono. “Hanya mereka saja yang ada. Kabag Hukum, Inspektorat, Bapeda dan pimpinan SKPD lainnya tidak ada. Jadi bisa dikatakan hanya ada Sekda dan DPPKAD saja yang mengikuti pembahasan KUA-PPAS 2013,” ungkap Podomi.

Seuai informasi kata Podomi, ada beberapa pimpinan SKPD saat pembahasan KUA-PPAS berada diluar daerah. Bahkan kabar yang beredar banyak yang berada di Jogja.

“Ini patut dipertanyakan. Masa pembahasan mereka berada diluar daerah. Padahal, sesuai intrukri gubernur KUA-PPAS tidak bisa lewat 30 November ,” ungkap Podomi.

Sementara itu, para aktivis Bolmong raya menilai, seharusnya saat pembahasan KUA-PPAS para pimpinan SKPD tidak boleh keluar daerah. Karena pembahasan tersebut, sifatnya sangat penting untuk pembangunan Bolsel kedepan.

“Lihat saja di Kota Kotamobagu dan daerah lainnya, SKPD dilarang keluar daerah, sebelum pembahasan KUA-PPAS 2013 rampung,” ungkap Erwin Makalunsenge, aktivis pemerhati Bolmong Raya. (hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.