Program Sunatan Masal Gratis Pemkab Bolmong Bantu Masyarakat di Masa Pandemi

0
68

TNews, BOLMONG — Program sunatan masal gratis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sangat membantu masyarakat di masa pandemi Covid-10.

Pasalnya, sunatan masal yang dilaksanakan tersebut menargetkan 450 orang anak yang akan di sutat dan tersebar di tiap desa se-Bolmong.

Seperti, Rabu (02/12/2020) yang digelar di Desa Passi II, Kecamatan Passi Barat.

Kepala Dinkes Erman Paputungan mengatakan, proses sunatan masal tetap mengedepankan protokoler kesehatan.

Program sunatan masal gratis yang dilaksanakan kata dia, murni bersumber dari dana APBD Bolmong dan merupakan ide dari Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak maret lalu. Namun karena terjadi refocussing, sehingga anggarannya dimasukan lagi di APBD-Perubahan,” ungkap Erman.

Dia menjelaskan, program sunatan masal gratis itu sudah dimulai di Kecamatan Bolaang tepatnya di Desa Langagon.

“Program ini menyasar 450 anak. Hari ini kita laksnakan di Kecamatan Passi Barat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Passi Barat Marief Mokodompit menyebut, sunatan masal gratis tersebut tentunya sangat membantu warga. Terlebih di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Untuk Kecamatan Passi Barat kata dia, terdapat 13 desa dengan jumlah anak yang dikhitan 62 orang.

“Kegiatan sunatan masal ini sangat membantu masyarakat, khususnya warga masyarakat di 13 desa Kecamatan Passi Barat. Dimana, anak-anak memang dalam kondisi belajar melalui daring. Sehingga tepat rasanya walaupun dilakukan di tengah pandemi. Jadi anak-anak tetap bisa mengikuti belajar,” ujarnya.

Lanjutnya, sunatan masal yang dilakukan kali ini merupakan salah satu implementasi dari kepedulian pemda.

“Kegiatan ini sangat membantu terlebih lagi saat ini masih masa pandemi, perekonomian masyarakat belum stabil. Dengan melaksanakan kegiatan sunatan masal ini, mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” pungkas Mokodompit.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.