Rahman Ismail Ingatkan Kode Etik Penyelenggara Pemilu ke Jajaran Bawaslu Minut

0
12

TNews, Minut – Menghadapi tugas yang semakin kompleks dalam lanjutan tahapan Pilkada Serentak 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), juga mempersiapkan jajarannya dengan serangkaian kegiatan supervisi dan sosialisasi penguatan tugas pengawasan Pilkada.

Kordiv Pengawasan, Humas, dan Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail SH, dihadapan Pawaslu kecamatan dan Desa di Kalawat, Rabu (01/07/2020) di Kecamatan Kalawat, Minut dalam sosialisasi, mengingatkan seluruh jajaran yang ada, agar lebih memahami aturan serta menguasai tugas dan tanggung jawab ketika berada di lapangan sesuai dengan kode etik yang ada.

“Seluruh Panwascam dan Panwasdesa harus melengkapi dan meningkatkan pengetahuan terkait tahapan pilkada yang saat ini sedang dan akan berjalan, Hal ini merupakan bahan dasar yang sangat penting ketika kita melaksanakan fungsi pengawasan. Pahami aturannya dan mampu menguasai lapangan, jika ada hal-hal yang keluar dari aturan, langsung buat laporan tertulis dan saya tegaskan untuk tetap melaksanakan tugas sesuai Kode Etik yang sudah diketahui semua,” kata Rahman Ismail.

Mengingat Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) di Minahasa Utara cukup tinggi, Ismail mengatakan perlu kehati-hatian dan koordinasi seluruh jajaran di semua tingkatan, dalam melaksanakan tugas dan pelaksanaan pelaporan, sehingga bisa seragam dan terkontrol.

“Ingatlah bahwa kita adalah kesatuan, jadi harus selalu berkoordinasi dengan jajaran yang lebih tinggi dan sekali lagi perhatikan dan jalankan tugas sesuai Kode Etik,” tegas Ismail. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.