SGR Reses di Desa Sawangan

0
46

TNews, Minut– Reses masa persidangan III tahun sidang I tahun 2020 Wakil ketua DPRD Minut, Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Sabtu (29/08/2020), dilaksanakan di Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi. Protokoler kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan untuk kegiatan ini, ditandai pembagian masker sebagai penerapan protap Covid 19 kepada ratusan warga desa yang menghadiri kegiatan di rumah Junius’Utu”Mandagi itu. Menariknya dalam berinteraksi dengan warga, SGR membagikan kertas kosong untuk menuliskan aspirasi warga.


“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah diberikan selama ini, sehingga saya bisa dua periode di DPRD Minut. Saya juga menyatakan bangga kepada seluruh masyarakat Desa Sawangan yang yang sudah hadir dalam kegiatan reses ini,” ujar SGR dihadapan Camat Airmadidi Vicky Luntungan, Hukum Tua Desa Sawangan Stendry Wangke SH, dan staf pendamping DPRD Minut, serta warga.
Walaupun aspirasi warga sudah dibuat dalam bentuk tulisan pada secarik kertas, SGR tetap memberikan kesematan satu orang warga sebagai perwakilan untuk berbicara dan dipergu akan oleh Marcel Pusung. Pusung kemudian menyampaikan aspirasi terkait perkembangan Desa Sawangan sangat besar di bidang budaya, pariwisata, olahraga serta tingkat partisipasi warga terhadap pembangunan.

“Desa Sawangan masih sangat kental dengan budaya, pariwisata disini pun menjanjikan yakni waruga, goa-goa peninggalan jepang, arung jeram dan masih banyak lagi, sementara dibidang olaraga desa ini memiliki segudang atlit yang penah mengharumkan nama Provinsi Sulut diberbagai ajang Nasional. Desa ini sudah memiliki sarana, kami hanya membutuhkan prasarana untuk kemajuan desa tercinta kami,” ujar Marcel.

Sementara Camat Airmadidi, Vicky Luntungan mengapresiasi SGR yang sudah memilih Desa Sawangan sebagai tempat untuk menyerap aspirasi masyarakat.“Terima kasih kami sampaikan kepada ibu SGR. Saya berharap masyarakat dapat menyampaikan usulan ataupun saran untuk pembangunan Desa Sawangan sehingga desa ini lebih baik ke depan dan saya himbau kepada seluruh warga yang hadir maupun yang berhalangan, agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan penanggulangan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak, selain tetap berusaha hidup sehat,” tegas Luntungan. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.