Aleg Sulut Johny Panambunan Gelar Sosbang di Kota Bitung

0
31
Aleg Sulut Johny Panambunan Gelar Sosbang di Kota Bitung. (FOTO : Shera)

TNews, SULUT – Anggota DPRD Sulut, Johny Panambunan menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Winenet II, Kota Bitung, Kamis (30/06)

Dalam Sosbang tersebut, Politisi Partai NasDem ini menghadirkan Narsumber Eugenius Paransi, dan Moderator Lurah Winenet II, Gerry Lalogiroth, dan dihadiri oleh masyarakat yang ada di wilayah Winenet.

Dijelaskan personil Komisi IV DPRD Sulut tersebut bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan ini dinilai penting untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air ditengah tengah kemajuan teknologi saat ini.

”Wawasan kebangsaan ini penting untuk disosialisasikan agar supaya masyarakat tahu betapa pentingnya cinta tanah air atau NKRI,” kata Panambunan.

Sementara itu, Narasumber Sosbang Eugenius Paransi menjelaskan dalam wawasan kebangsaan ada empat pilar atau empat konsensus yang harus kita ketahui bersama.

“Empat pilar tersebut adalah bagaimana kita memahami Pancasila, UUD 1945, NKRI dan, Bhineka Tunggal ika yang merupakan satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” jelas Paransi.

Dosen Fakultas Hukum Unsrat ini juga mengingatkan implementasi dari empat pilar tersebut, apalagi diera teknologi saat ini.

“Dalam menggunakan medsos ini jangan ada yang memviralkan ujaran ujaran kebencian, begitu juga hoax termasuk dalam ruang lingkup Undang Undang ITE. Ini tidak lain agar supaya ditengah-tengah kemajuan teknologi jangan samapi kita merusak NKRI dengan adanya teknologi,” tutur Paransi sembari menambahkan untuk tetap terus menjaga persatuan dan kesatuan di Republik Indonesia.

Reporter : Shera Umboh

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.