AMAK Sulut: Tak Mau OTT, Jangan Korupsi

0
43
Sunny Rumawung (foto google)

TNews, SULUT – Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMAK) Sulut kembali mengingatkan kepala daerah dan pejabatnya agar benar-benar menghindari segala bentuk praktek korupsi.

Tiga kepala daerah yang tertangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lewat Operasi Tangkap Tangan (OTT) menurut Kepala AMAK Sulut, Sunny Rumawung harus menjadi pembelajaran.

Tiga kepala daerah itu kata Sunny, Wali Kota Bekasi, Bupati Penajam Paser Utara dan Bupati Langkat, ditangkap KPK lewat OTT beberapa waktu lalu.

“Ini menjadi warning atau peringatan bagi pemimpin daerah kita untuk tidak main-main dengan uang rakyat,” kata Sunny, Jumat (21/01/2022).

Sunny mengatakan, modus gratifikasi, markup, suap, pungli dan modus-modus lainnya yang masuk dalam ranah korupsi sebaiknya segera dihilangkan, jangan sampai sudah jadi kejadian dan kena OTT KPK baru menyesal karena kasus korupsi cepat atau lambat pasti akan terendus dan terungkap.

“Tak mau OTT, jangan korupsi. Lebih baik teguran yang nyata-nyata daripada kasih yang tersembunyi, karena sahabat yang baik pasti mengingatkan bukan hanya iya-iya walau sudah salah langkah,” katanya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.