Bupati Minahasa Resmikan KGPM Sidang Pniel Kawangkoan

0
88
(foto beritamanado)

TNews, SULUT – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi. IPU. Asean. Eng, Selasa (5/4/2022) meresmikan sidang baru Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sidang Sendangan Kawangkoan.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung Bupati Royke Octavian Roring dan Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gbl. Francky Londa.

Usai peresmian tersebut, acara dilanjutkan dengan ibadah syukur di dalam gedung gereja bersama tamu undangan dan jemaat KGPM Sidang Sentrum Sendangan yang dipimpin Gbl. Fera Lintong STh.

Bupati Royke Roring sendiri usai acara tersebut menyampaikan selamat atas peresmian Gereja KGPM Sidang Sentrum Sendangan sebagai persekutuan jemaat yang baru dimekarkan dari KGPM Sidang Sentrum Kawangkoan beberapa waktu lalu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya sampaikan selamat kepada kepada Gembala yang melayani di KGPM Sidang Sendangan beserta seluruh jemaat. Ini semua boleh jadi atas Seijin Tuhan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena meski masih dalam suasana Pandemi COVID-19, peristiwa iman ini boleh dirayakan dengan sukacita,” katanya.

Ditambahkannya, sebagai bagian dari Kompol masyarakat Kabupaten Minahasa, jemaat Sidang Sentrum Kawangkoan diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam rangka merealisasikan program-program pembangunan.

Pada bagian yang sama, Ketua Komisi PKB Pucuk Pimpinan KGPM Stefen Supit kepada BeritaManado.com, menuturkan bahwa apa yang sudah terjadi hari ini adalah sejarah diingat pada 25 tahun, 50 tahun, 75 tahun dan 100 mendatang.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Bupati Royke Octavian Roring yang telah berkenan meresmikan gedung gereja ini. Semoga berkat Tuhan senantiasa menyertai kita sekalian,” ungkapnya.

Dalam kebersamaan sebagai satu keluarga, Ketua Pimpinan Sidang Pniel Kawangkoan Fabian Mendur mengungkapkan bahwa dengan adanya sidang baru, itu menandakan ada pertumbuhan iman dan perkembangan jemaat.

“Syukur kepada Tuhan atas berkat-Nya ini yang boleh dilakukan nikmati oleh keluarga besar jemaat KGPM, teristimewa jemaat KGPM Sidang Sendangan. Semoga kasih dan Rahmat Tuhan senantiasa menyertai kita sekalian,” ungkap Fabian Mendur yang turut mendampingi Bupati Royke Roring dalam peresmian KGPM Sidang Sendangan tersebut.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.