Ingatkan Soal Pentingnya Vaksin, Bupati Mitra Tegaskan Soal Sanksi

0
68
James Sumendap (foto google)

TNews, SULUT – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap serius soal vaksinasi.

Ia mengingatkan tentang pentingnya program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati saat mengikuti agenda daring dengan Presiden RI Jokowi, yang juga turut dihadiri Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, Kapolres Mitra, Wakil Bupati, dan ketua DPRD Mitra, beberapa waktu lalu di Sport Hall, DPRD Mitra.

Ia pun meminta keterlibatan dari semua pihak dalam memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Libatkan semua pihak, tokoh agama baik pendeta atau imam untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya melakukan vaksinasi,” ajak Sumendap.

Adapun dia menargetkan capaian vaksinasi tahap ke dua untuk Kabupaten Minahasa Tenggara pekan depan sudah diatas tujuh puluh (70) persen.

“Pekan depan capaian vaksinasi di Mitra harus 70 Persen.

Camat, Lurah, hukum Tua harus terlibat aktif dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan membawa masyarakat untuk divaksin,” jelasnya.

Ia pun menegaskan kepada Hukum Tua dan Luruh jika tidak melaksanakan instruksi tersebut, maka akan menerima sangsi berupa pencopotan.

“Saya minta untuk hal ini harus ada ketegasan termasuk camat, lurah Hukum Tua, BPD, serta Perangkat desa yang ada,” tandasnya.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km².

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

Sumber : tribunmanado

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.