Integrasi Data Pemprov Sulut Segera Terwujud

0
38
(foto google)

TNews, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui komando Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Steven Kandouw segera mewujudkan integrasi data sebagai informasi yang tertata bagi publik.

Itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Daerah Sulut, Evans Steven Liow pada Rakor Program Integrasi Data Jajaran Pemprov Sulut di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (4/3/2022).

Steven Liow menegaskan, kebijakan ini ditargetkan siap sebelum 17 Maret 2022 sebelum dikembangkan ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

“Diupayakan selesai secepatnya. Nantinya interkoneksi data semua dinas dan lembaga bisa dilihat dalam satu website yang saling terhubung,” jelas Steven Liow.

Olehnya, Liow berpesan agar semua OPD di Sulut segera melaporkan data-data penting atau menginformasikan hal-hal yang perlu dibenahi.

“Nanti secepatnya diperbaharui, entah penambahan server dan sebagainya,” katanya.

Liow menegaskan, transformasi digital mutlak terpenuhi tahun ini dengan infrastruktur yang memadai.

Sebab, secara bertahap pembangunan digitalisasi informasi pedesaan mulai diwujudkan hingga wilayah terpencil.

Ia pun berharap para ASN menjadi garda terdepan dalam implementasi program ini.

“Mari tunjukan totalitas melaksanakan kewajiban kita. Kerja jangan hanya di hadapan pimpinan tapi harus bertanggung jawab dengan Tuhan,” tandas Liow.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.