Jangan Lewatkan Kejuaraan Pacuan Kuda Sulut Christmas 2019

0
76

TNews, SULUT  Pengprov Pordasi Sulawesi Utara bersama Pemprov Sulut menggelar kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 memperebutkan piala OD-SK di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sabtu (28/12/2019) mulai pukul 11.30 Wita.

Ketua Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor mengatakan, kejuaraan ini termasuk dalam kalender program kerja Pengprov Pordasi Sulut tahun 2017-2021. “Gelaran pacuan kuda Sulut Christmas ini dilaksanakan sejak tahun 2017 dan berkelanjutan serta merupakan agenda kerja tahunan dari Pengprov Pordasi dan untuk mendukung Pemprov Sulut di bidang pembangunan destinasi sport tourism,” ujar Wowor.

Lanjut Wowor, kejuaraan ini telah disiapkan matang oleh panitia. Selain itu, barrier draw (drawing) telah dilaksanakan pada Sabtu (21/12/2019) pekan lalu.

“Panitia pelaksana siap menggelar kejuaraan Sulut Christmas 2019 dan komisi pacuan Pengprov Pordasi Sulut telah melaksanakan barrier draw pada Sabtu lalu di gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso dan berdasarkan hasil barrier draw ada 81 kuda pacuh yang didaftarkan pemilik stable untuk mengikuti kejuaraan pada dua belas kelas yang dipertandingkan,” ujar Wowor.

Lebih lanjut, Wowor menerangkan kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 bakal meriah karena menjadi adu gengsi dari para pemilik stable siapa akan menjadi terbaik dan akan disaksikan langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. “Rencananya Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bakal hadir menyaksikan langsung dan ini yang menjadi pemicu para pemilik stable menurunkan kuda pacu terbaik untuk menjadi juara,” tutupnya.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.