Kepemimpinan Olly – Steven, Dinas PUPR Sulut Juara I Penilaian Kinerja Bidang Kebinamargaan

0
70
Olly - Steven (foto google)

TNews, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) lewat kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Steven Kandouw kembali meraih monorehkan prestasi.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Daerah (PUPRD) Sulut menyabet juara I dalam Penilaian Kinerja Pemda Bidang Kebinamargaan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jalan tahun 2021.

Penghargaan diberikan langsung Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono kepada Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Plt. Kepala Dinas PUPR Sulut Adolf H. Tamengkel pada acara puncak Hari Jalan di Auditorium Kementrian PUPR Jakarta, Senin (20/12/2021).

Adolf Tamengkel menjelaskan, Dinas PUPRD Sulut terpilih dari sekian banyak Dinas PU provinsi lainnya.

Capaian ini didasari beberapa kriteria penilaian awal seperti kondisi kemantapan jalan, panjang jalan, jumlah penduduk dan luasan wilayah daerah dengan memanfaatkan data yang telah tersedia pada proses evaluasi usulan Dana Alokasi Khusus oleh masing-masing pemerintah daerah.

“Sesuai hasil evaluasi yang dilaksanakan tim teknis dari direktorat sistem dan strategi penyelenggaraan jalan dan jembatan terhadap kriteria awal tersebut, maka Dinas PUPRD Sulut masuk dalam nominasi penilaian lanjutan,” terang Adolf.

Dikatakan, berdasarkan info dari Kepala UPTD Balai Bina Teknik selaku koordinator penyiapan data teknis, tim melakukan penilaian lanjut lewat kunjungan lapangan pada awal November 2021.

Kunjungan lapangan dilakukan pada UPTD Balai Bina Teknik, UPTD Balai Peralatan dan Pengujian serta UPTD Wilayah I.

Penilaian juga dilakukan pada beberapa ruas jalan provinsi yang menjadi sampel.

Adapun hal teknis yang dinilai terdiri dari enam komponen yang memuat 21 indikator unsur penilaian.

Tamengkel memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut dia, berkat kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, Dinas PUPRD Sulut boleh mendapatkan penghargaan itu.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada setiap insan PUPRD Provinsi Sulut terlebih pada UPTD yang telah bekerja keras, cerdas dan tuntas.  Ini akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja demi Sulut Maju dan Sejahtera,” tandas Tamengkel.

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.