Kobarkan Semangat! Steven Kandouw Pimpin Upacara Hari Bela Negara

0
72
Steven Kandouw (foto google)

TNews, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-73 di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin pagi (20/12/2021).

Peringatan Hari Bela Negara kali ini bertema ‘Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

Tema tersebut bertujuan mengajak warga negara terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama menuju Indonesia maju.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Steven Kandouw, mengajak seluruh rakyat bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara.

“Kobaran semangat ini tentu berasal dari seluruh komponen bangsa mulai dari prajurit TNI, polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen rakyat lainnya,” ujar Steven Kandouw membacakan pesan presiden.

Jokowi juga mengimbau agar HBN tahun 2021 menjadi momentum meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa.

Salah satu wujudnya adalah bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19 dan memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan.

“Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah. Situasi ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba-lomba menjadi pemenang dalam perang melawan Covid-19,” imbau Jokowi.

Presiden mengajak semua elemen memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, menolong dan selalu optimis menghadapi tantangan yang menghadang.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.