Mantan Wali Kota Ini Sebut Ada ASN Pemkot Bitung Mengemis Hingga Menangis Minta Jabatan

0
143
Edison Humiang (foto google)

TNews, SULUT – Rolling pejabat yang sudah beberapa kali dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar tak luput dari perhatian mantan Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bitung, Edison Humiang.

Edison menilai, ada yang menggelikan dari sikap sejumlah ASN Pemkot Bitung dalam mendapatkan jabatan. Mulai dari mengemis hingga menangis bermohon agar bisa mendapat jabatan.

“Bagi saya, ini menggelikan dan tolong jangan diikuti cara-cara demikian,” kata Edison saat berikan sambutan di ibadah Natal Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (Bamukisst) Kota Bitung, Selasa (28/12/2021).

Mantan Sekretaris Daerah Kota Bitung ini mengatakan, seorang ASN tugasnya bekerja dan melayani masyarakat serta mengamankan kebijakan pimpinan.

Soal jabatan kata Edison, itu adalah wewenang pimpinan, tentu dengan melihat serta menilai kinerja, sehingga tidak perlu menggunakan cara-cara mengemis apalagi sampai menangis meminta jabatan.

“Kerja jo kua, nanti pimpinan yang nilai. Kalau belum dapat jabatan, berarti tu kerja belum bagus atau belum loyal. Jangan bapaksa minta jabatan,” katanya.

Dirinyapun meminta agar anggota Bamukisst yang berprofesi sebagai ASN agar betul-betul bekerja menunjukkan kinerja, bukan sibuk melobi jabatan apalagi sampai mengemis.

“Kita orang Sangihe, Sitaro dan Talaud dari dulu selalu terpakai di pemerintahan karena kinerja dalam bekerja. Selalu mendapat jabatan karena etos kerja yang bagus, bukan karena hasil mengemis apalagi sampai menangis,” katanya.

Edison pun meminta semua anggota Bamukisst tetap mendukung program pemerintah, utamanya program kemasyarakatan agar betul-betul dirasakan.

“Mari bantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan serta aktif mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi,” katanya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.