Olly Dondokambey Masuk 10 Besar Gubernur Paling Terpopuler

0
117
Olly Dondokambey

TNews, SULUT – Olly Dondokambey termasuk dalam predikat 10 Besar Gubernur Paling Terpopuler. Hal ini tampaknya wajar dikarenakan Gubernur Olly Dondokambey juga memegang jabatan bergengsi sebagai Bendahara Umum (Bendum) PDI Perjuangan (PDIP).

Yang notabene adalah partai politik penguasa sehingga jaringan politiknya sangat luas. Serta menjangkau hampir seluruh figur-figur pemegang posisi strategis di Indonesia.

Selain itu, Gubernur Olly Dondokambey sebelumnya telah mentas sebagai anggota DPR RI di mana oleh parpolnya, PDIP, diberi kepercayaan dalam Badan Anggaran (banggar) DPR RI. Sehingga di kalangan politisi dari elit-elit parpol relatif cukup dikenal.

Dapat dikatakan sepak terjang Gubernur Olly Dondokambey sebagai wakil rakyat di DPR RI dapat dirasakan secara signifikan bagi pembangunan Sulawesi Utara (Sulut). Rekam jejak pada saat Olly Dondokambey sebelum menjabat menjadi Gubernur Sulut sangat terasa dari besarnya perhatian jajaran pemerintahan di pusat mulai dari Presiden sampai para menteri-menteri strategis.

Terasa dalam kurun 3 sampai 4 tahun terakhir perhatian terhadap Sulut oleh Jakarta sangat berbeda jika dibandingkan beberapa provinsi lain di Indonesia. Sepak terjang Gubernur Dondokambey di pemerintah pusat selama menjabat sebagai pemimpin daerah Sulut otomatis menaikkan popularitas, dan tentunya berpengaruh juga dalam hajatan Pilkada 2020.

Tantangan dari PDI Perjuangan Sulut terkait Pilkada 2020 di Sulut adalah memanfaatkan dengan tepat keistimewaan Olly Dondokambey yang telah memperoleh popularitas baik. Ditambah posisi selaku petahana dari parpol penguasa merupakan point plus yang tidak dimiliki figur-figur calon lain.

Jika sejumlah keunggulan yang saat ini ada dalam diri Olly Dondokambey dapat dimaksimalkan oleh PDIP Sulut dan para pendukungnya. Maka akan memperbesar probabilitas kemenangan dan ini akan sangat merepotkan para saingan yang akan menjadi kandidat Gubernur dalam Pilkada 2020 yang akan datang.

 

TNews : tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.