Pekan Depan, DPRD Sulut Kembali Gelar Reses

0
70
Sekwan DPRD Sulut Glady Kawatu (foto google)

TNews, SULUT – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Glady Kawatu mengungkapkan pelaksanaan reses atau penyerapan aspirasi masyarakat Pimpinan dan Anggota Dewan, dilaksanakan pada tanggal 21-26 Maret 2022.

Untuk mempersiapkan kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2022, Glady Kawatu mengatakan Setwan DPRD telah melaksanakan pembinaan dan arahan tentang tugas yang akan dilakukan nanti.

Dalam pelaksanaan pembinaan itu, selain dipimpin langsung Sekwan Glady Kawatu, Kabag Umum Jhon Paerunan juga turun mendampingi, di Aula Paripurna, Jumat (18/3/2022).

“Kita sudah mempersiapkan segala sesuatu, termasuk mempersiapkan bagaimana hasil reses yang merupakan bagian pokok pikiran DPRD akan diinput dalam aplikasi SIMDA untuk diakomodir sesuai kemampuan keuangan daerah, skala prioritas dan kewenangan,” ungkap Glady saat diwawancarai.

Berdasarkan Permendagri nomor 86 lanjut Glady, pihaknya bersama Bappeda bersama pihak terkait akan melakukan validasi terkait pokok pikiran hasil reses dari pimpinan dan anggota DPRD

“Jadi kami terus mengawal reses nantinya diinput dalam SIPD bersama dengan BAPEDA dan perangkat terkait,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan penyerapan aspirasi masyarakat ini masih tetap mengedepankan disipilin protokol kesehatan Covid-19. Mengingat kita masih dalam situasi pandemi.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.